Dinamo Ampere

Tri Arga Kencana selalu menggunakan suku cadang asli dan menjadi standar kerja. Tri Arga Kencana juga mempunyai stok dan sumber suku cadang OEM yang merupakan produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Dinamo ampere adalah komponen penting dalam sistem genset karena berfungsi untuk menghasilkan listrik yang diperlukan untuk menjalankan mesin. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang dinamo ampere untuk genset, termasuk fungsi, komponen, dan cara kerjanya.

Fungsi Dinamo Ampere untuk Genset
Dinamo ampere atau generator listrik pada genset berfungsi untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Genset menggunakan mesin pembakaran internal (internal combustion engine) untuk menghasilkan tenaga mekanik yang digunakan untuk memutar rotor pada dinamo ampere. Pada saat rotor berputar, maka medan magnet yang dihasilkan akan memutuskan aliran magnet pada kumparan, sehingga terjadi perbedaan potensial listrik yang menghasilkan arus listrik.

Komponen Dinamo Ampere untuk Genset
Dinamo ampere terdiri dari beberapa komponen penting, antara lain:
Rotor: merupakan bagian yang berputar dan memiliki medan magnet untuk memutuskan aliran magnet pada kumparan.
Stator: merupakan bagian yang diam dan berisi kumparan-kumparan yang akan menghasilkan listrik saat terkena medan magnet dari rotor.
Kumparan medan: kumparan yang terletak pada rotor dan berfungsi sebagai penghasil medan magnet.
Kumparan jangkar: kumparan yang terletak pada stator dan berfungsi sebagai penghasil arus listrik.

Cara Kerja Dinamo Ampere untuk Genset
Dinamo ampere pada genset bekerja dengan prinsip elektromagnetik. Ketika rotor diputar, maka medan magnet pada rotor akan memutuskan aliran magnet pada kumparan stator. Hal ini menghasilkan perbedaan potensial listrik pada kumparan, sehingga terjadi arus listrik yang akan mengalir melalui kabel dan digunakan untuk menggerakkan beban listrik.
Ketika beban listrik semakin besar, maka arus listrik yang dibutuhkan juga semakin besar. Oleh karena itu, regulator tegangan digunakan untuk mempertahankan tegangan keluaran dinamo ampere agar tetap stabil. Regulator tegangan ini akan mengontrol medan magnet pada rotor agar menghasilkan tegangan keluaran yang stabil.

Kesimpulan
Dinamo ampere adalah komponen penting dalam sistem genset karena berfungsi untuk menghasilkan listrik yang diperlukan untuk menjalankan mesin. Dinamo ampere terdiri dari beberapa komponen penting, antara lain rotor, stator, kumparan medan, dan kumparan jangkar. Dinamo ampere bekerja dengan prinsip elektromagnetik, di mana medan magnet pada rotor akan memutuskan aliran magnet pada kumparan stator, sehingga terjadi arus listrik yang akan mengalir melalui kabel dan digunakan untuk menggerakkan beban listrik. Regulator tegangan digunakan untuk mempertahankan tegangan keluaran dinamo ampere agar tetap stabil.

Tri Arga Kencana Menyediakan Spare Parts Genset. untuk berbagai macam type dan mesin genset .
Spare Part / Suku cadang sangat penting untuk semua genset. Tanpa suku cadang yang benar dan perawatan yang tepat, genset ini tidak akan berjalan dengan baik ketika di butuhkan.
Saat Spare Parts Genset. dalam mesin generator ketika sudah memiliki nilai manfaat tidak layak untuk digunakan, tetapi Anda tetap untuk mempertahankannya maka hanya akan menyebabkan generator menjadi rusak dan mungkin saja akan membuat mesin genset tidak dapat berfungsi sehingga membuat biaya menjadi keluar lebih besar daripada seharusnya ketika Anda diwajibkan untuk mengganti salah satu suku cadang yang sudah tidak layak pakai. Jadi untuk mengantisipasi ada kerusakan, lebih baik untuk melakukan pengecekan serta perawatan rutin dari setiap komponen dan suku cadang genset secara berkala.

Hubungi Pemasaran kami untuk info detail dan penawaran menarik
WA: 0811-2997-997 Email : inquiries@triargakencana.com

#cvtriargakencana
#gensetindonesia
#gensetsemarang
#volvopenta
#deutz
#gensetsilent
#gensetbensin
#gensetgasoline

#enginemounting

Spare Parts